Kamis, 24 September 2020

DDWK TIK MTs Angkatan I Kemenag Kab. Cianjur

Teknologi Informasi Komunikasi Madrasah Tsanawiyah Angkatan I pada Kemenag Kabupaten Cianjur


A.  Pendahuluan

Perubahan pola pikir yang melatarbelakangi perubahan revolusi industri 4.0 harus di barengi dengan sosial society 5.0, karena setiap perubahan pasti ada resiko yang harus di tanggung, baik dan buruknya juga harus di jadikan pelajaran untuk merencanakan sebuah program dengan rencana yang matang.

Perubahan teknologi tidak terbatas pada dunia industri saja, akan tetapi dunia pendidikan juga terkena dampaknya, salah satunya kondisi pandemi Covid-19 telah merubah tatanan pendidikan baru yang di katakan sebagai kelas maya, dunia digital, kelas daring, dalam jaringan (daring) atau luar jaringan (luring) telah membawa perubahan pembelajaran dengan suasana yang baru.

Guru sebagai ujung tombak harus terlebih dahulu mengetahui metode atau model pembelajaran daring tersebut, karena untuk mencapai tujuan pembelajaran harus ada strategi yang dipunyai oleh guru. untuk mewadahi maka melalui kurikulum pelatihan 2020 tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) diharapakan dapat mencapai tujuan pembelajaran pada masa pademik covid -19 ini.

Pelatihan TIK MTs Angkatan I dipilih wilayah Kemenag Kabupaten Cianjur dengan peserta 30 orang yang merupakan Guru MTs se- Kabupaten Cianjur. pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 s.d. 26 September 2020 yang dilakasanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Bandung.

B. Kegiatan

Peserta Pelatihan dibekali materi tentang cara membuat Video Interaktif, membuat Presentasi Interaktif, membuat kelas maya, dan membuat tulisan di web secara daring.

Kegiatan ini di buka oleh bapak plt. kasubag TU kemenag kabupaten cianjur, dan dari Balai Diklat Keagamaan Bandung oleh kepala BDK Bandung yang diwakili oleh Drs.Bujang Ishak. sedangkan pematerinya oleh: 1.Saeful Nurdin,M.Pd. dan 2. Urip Muryanto, S.Si.,M.Pd.

dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi


1 komentar:

  1. Alhamdulillah, terima kasih Pak ilmunya, jazakallah khayran katsiera ....in syaa Allah berkah. Aamiin

    BalasHapus

PDWK TIK MA Angkatan V

  Kota Cirebon merupakan kota yang unik dapat dikatakan kota wali, Sunan Gunung Djati. Cirebon dari kata cai dan rebon, ada juga dengan nama...